Emery Ingin Arsenal Lebih Fokus Bertahan

Emery Ingin Arsenal Lebih Fokus Bertahan - Arsenal sukses menandaskan perlawanan Fulham dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Selasa (1/1) malam WIB kemarin. Empat gol Arsenal disumbangkan oleh empat pemain berbeda: Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang.



Kemenangan itu begitu penting bagi Arsenal yang pada pertandingan sebelumnya dibantai Liverpool dengan skor 1-5. Dengan kembali ke jalur kemenangan, Arsenal bisa terus berusaha menembus empat besar.

Emery Ingin Arsenal Lebih Fokus Bertahan

Sang pelatih, Unai Emery mengakui pertandingan itu tak berjalan mudah, khususnya setelah kalah dengan skor masif. Dia menilai Arsenal memang masih memiliki masalah pertahanan dan butuh waktu untuk mengembangkan itu.

Mengembangkan pertahanan itulah yang jadi fokus Arsenal di paruh kedua musim ini.




Tantangan Arsenal

Kebobolan lima gol saat menghadapi Liverpool tentu merupakan catatan buruk. Emery mengakui pertahanan Arsenal belum terlalu kukuh dan karena itulah dia fokus mengembangkan kekurangan itu.

"Tantangan kami saat ini adalah berkembang secara defensif. Apa alasannya? Mungkin ada beberapa hal berbeda. Pertama-tama, tidak dengan semua pemain, kami harus bertahan lebih banyak hari ini karena cedera pemain-pemain berbeda," ujar Emery di laman resmi arsenal.

"Ini adalah pertama kalinya kami bisa bermain dengan Koscielny, Sokratis, dan Mustafi - dan cederanya Mustafi di babak pertama berarti kami harus berubah jadi formasi empat bek di babak kedua."

Penyerang

Kendati demikian, Emery mengaku puas dengan daya gedor Arsenal. Dia menilai penyerang-penyerang Arsenal memang sangat memuaskan dan terus membuktikan kemampuan mereka.

"Kami sangat senang dengan penyerang-penyerang kami yang mencetak banyak gol seperti hari ini, tetapi kami masih harus menjaga keseimbangan bertahan dan berusaha berkembang."

"Itulah salah satu fokus kami untuk mempersiapkan diri menghadapi paruh kedua musim. Kami harus melakukan itu lebih baik dengan memanfaatkan semua pemain yang kami punya dalam tim," tandasnya.



Sumber Bola.net

Related Posts:

0 Response to "Emery Ingin Arsenal Lebih Fokus Bertahan"

Post a Comment