Valverde Bicara Soal Pentingnya Jadi Juara Paruh Musim

Valverde Bicara Soal Pentingnya Jadi Juara Paruh Musim - Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara La Liga 2018/19 dengan 37 poin dari 17 pertandingan. Dua kemenangan lagi, Barca akan mencapai titik penting sebagai juara paruh musim.



La Liga musim ini berjalan lebih panas. Dua raksasa La Liga: Barca dan Real Madrid sama-sama meraih beberapa hasil buruk.



Valverde Bicara Soal Pentingnya Jadi Juara Paruh Musim

Terbukti, meski unggul di posisi pertama dengan 37 poin, Barca dikejar Atletico Madrid di posisi kedua dengan 34 poin dan Sevilla di posisi ketiga dengan 32 poin. Wajah klasemen bisa berubah dengan cepat.

Melihat persaingan panas tersebut, Valverde mengakui torehan di paruh musim pertama sangatlah penting.

Menang dan Kalah
Menurut Valverde, dengan jadi pemuncak klasemen pada bulan Desember memang tak ada hal yang dimenangkan. Namun, di saat yang sama torehan itu begitu penting, dan akan berpengaruh sampai akhir musim.

"Anda tak bisa memenangkan apa pun di paruh pertama musim antara musim panas sampai Natal tetapi anda bisa kehilangan beberapa hal," ujar Valverde di Marca.

"Tahun lalu, putaran pertama musim fundamental untuk [trofi] La Liga. Dan, di Liga Champions, mengakhiri fase grup di posisi pertama berbeda dengan posisi kedua."

Referensi
Lebih lanjut, Valverde juga tak mau terus membicarakan soal prestasi Barca musim lalu. Barca memang tampil apik sepanjang musim dan hanya menelan satu kekalahan semusim penuh La Liga, tetapi Valverde lebih suka menatap ke depan.

"Saya tak begitu memikirkan musim lalu. Saya menggunakannya sebagai referensi, saya tak bisa melupakan bahwa kami hanya kalah di satu pertandingan La Liga."

"Akan tetapi saya lebih senang melihat ke depan," tandas dia.



Sumber Bola.net

Related Posts:

0 Response to "Valverde Bicara Soal Pentingnya Jadi Juara Paruh Musim"

Post a Comment