Catatan Laga Southampton vs Man City

Catatan Laga Southampton vs Man City - Setelah sempat tumbang pada laga sebelumnya, Manchester City akhirnya menuai kemenangan kembali saat melawat ke markas Southampton hari Minggu (30/12). Sergio Aguero pun menjadi salah satu sosok yang turut berkontribusi.



Catatan Laga Southampton vs Man City

Penyerang asal Argentina tersebut berhasil mencetak gol kala babak pertama telah memasuki masa-masa injury time. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh David Silva pada menit ke-10 serta pemain Southampton sendiri, James Ward-Prowse.

Gol hiburan Soton diciptakan oleh sang gelandang, Pierre-Emile Hojbjerg, pada menit ke-37. Selain itu, sebuah kartu merah juga dikeluarkan oleh wasit untuk pemain Southampton, dan itu ditujukan kepada Hojbjerg juga.

Selain serangkaian gol, pertandingan kali ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut untuk disimak Bolaneters sekalian. Apa sajakah itu? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.



Statistik Southampton vs Man City


1. Untuk pertama kalinya Manchester City menang lima kali beruntun atas Southampton di Premier League.

2. Southampton kalah secara beruntun di markasnya sendiri untuk pertama kalinya sejak September 2017, saat masih diasuh oleh Mauricio Pellegrino.

3. City gagal mempertahankan clean-sheet dalam 10 laga terakhir - torehan terpanjangnya sejak bulan Februari 2015.

4. David Silva mencetak gol melawan Southampton baik saat City berstatus tuan rumah sekaligus tamu di Premier League musim ini - pencapaian keenam kalinya saat melawan satu tim pada kompetisi tersebut.

5. Bernardo Silva terlibat langsung dalam 10 gol dari 19 penampilan di Premier League musim ini (lima gol, lima assist), menyamai total torehannya dalam 35 pertandingan di 2017-2018 (enam gol, empat assist).

6. Starting XI Southampton mencatatkan rerata umur 24 tahun dan 274 hari; skuat Soton yang paling muda di ajang Premier League dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

7. Aguero telah mencetak 50 gol Premier League di bawah asuhan Josep Guardiola, lebih banyak 16 gol ketimbang pemain lainnya di klub yang pernah ditukanginya.

8. Hojbjerg menjadi pemain asal Denmark pertama yang mencetak gol sekaligus kartu merah dalam satu laga Premier League, dan merupakan pemain ketiga Southampton yang melakukannya setelah Sadio Mane (v Liverpool, Oktober 2015) dan Peter Crouch (v Crystal Palace di Mei 2005).



Sumber Bola.net

Related Posts:

0 Response to "Catatan Laga Southampton vs Man City"

Post a Comment