Ronaldo Tak Pernah Terobsesi dengan Gelar Individu

Ronaldo Tak Pernah Terobsesi dengan Gelar Individu - Gelar individual bisa dibilang sudah cukup akrab dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Namun, pemain asal Portugal tersebut mengaku tidak begitu terobsesi akan hal itu dan lebih memilih mementingkan tim.



Ronaldo Tak Pernah Terobsesi dengan Gelar Individu

Dalam karirnya bersama Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo sudah mengoleksi lima gelar bergengsi tingkat individu, Ballon d'Or. Dua di antaranya ia raih secara berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017 usai mengantar Madrid juara Liga Champions.

Di tahun 2018 ini, ia harus berlapang dada memberikan gelar individu tersebut kepada mantan rekan setimnya, Luka Modric. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu dinobatkan sebagai pemenang usai membawa Timnas Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018.

Tak Terobsesi Gelar Individual


Meski gagal menjadi juara, namun Ronaldo masih bisa bertengger di posisi dua dan mengalahkan bintang Prancis sekaligus Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Namun hal tersebut tidak membuatnya bersedia hadir di malam penganugerahaan Ballon d'Or 2018.

Banyak yang mengklaim bahwa pemain berumur 33 tahun tersebut tak senang karena gagal menjadi juara. Namun jika mendengar perkataannya kepada Record belum lama ini, sepertinya kegagalan meraih trofi itu bukanlah alasan utamanya.

"Saya tidak terobsesi dengan gelar individual," kata Ronaldo.

Utamakan Bantu Tim


Lebih lanjut, Ronaldo berkata bahwa dirinya lebih mengutamakan membantu tim ketimbang meraih gelar individual. Meskipun ia tidak menampik akan merasa senang jika memang berhasil mendapatkannya.

"Hal yang terpenting adalah membantu tim, selalu itu, dan sisanya akan datang secara alamiah," tambahnya.

"Saya tidak menyangkal akan merasa senang saat menang, tetapi bukan sebuah akhir dunia jika itu tidak terjadi," tandasnya.

Banyak yang meyakini bahwa gelar Ballon d'Or akan kembali jatuh ke pelukannya pada tahun 2019 mendatang. Asalkan ia bisa membawa Juventus mengakhiri musim dengan gelar Liga Champions serta Serie A di tangannya.



Sumber Bola.net

Related Posts:

0 Response to "Ronaldo Tak Pernah Terobsesi dengan Gelar Individu"

Post a Comment